Daftar Harga Ikan Koi

Daftar Harga Ikan Koi. Ikan Koi termasuk salah satu jenis ikan hias air tawar yang paling banyak disukai oleh pecinta ikan. Untuk dapat mengetahui jenis koi terbaik, maka wajib bagi anda untuk mengenal jenis-jenis ikan koi dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Hal ini lebih penting dilakukan karena saking banyaknya jenis koi ini sering membuat bingung para pecinta ikan, terlebih jika anda merupakan pemula dan baru saja memulai hobi akan memelihara ikan koi di kolam. Sesuai kepercayaan masyarakat di negara Jepang, ikan koi adalah simbol persahabatan dan juga simbol cinta.

JOGLO KOI FARM

Mojoroto gg 8 Barat. Kota Kediri, Jawa Timur

Hubungi: +6285235603340

Kunjungi kami via Instagram untuk Update katalog Ikan Koi Terbaru di @Mjkoifarm

Hal ini di dapat dari  koi sendiri yang mana kata koi tersebut memiliki sifat homofon atau simbol cinta. Tak heran jika, Ikan hias yang berasal dari negeri Sakura ini konon juga dipercaya dapat mendatangkan sebuah kehokian bagi pemiliknya. Sehingga banyak dari para pemilik ikan hias ini yang mempersiapkan kolam terbaik untuk jenis ikan hoki ini.

Berikut kami ulas tentang daftar harga ikan koi terbaru 2019

1. Ikan Koi Tancho

Ikan koi tancho ini merupakan jenis ikan koi dengan sub spesies yang berbeda juga, untuk tancho goromo mempunyai ciri warna tubuh pink dengan totol hitam pada dahi. Lalu yang kedua adalah jenis tancho kohaku yang mempunyai warna tubuh putih dengan totol merah pada dahi.

Lalu varian ketiga adalah tancho goshiki yang mempunyai dahi merah dengan warna badan hitam putih dan yang terakhir adalah tancho kujaku dan juga jenis sanke.

Untuk varian harga juga tergantung pada jenis dan ukuran. Untuk harga tancho jenis sanke doitsu dengan ukuran 32 – 37 cm di pasaran bisa sampai dijual dengan harga 380000 / ekor.(juni 2019)

Ikan Koi Matsuba

Ikan koi jenis matsuba adalah jenis ikan koi yang memiliki bermacam-macam warna dasar yang melekat di tubuhnya. Ikan jenis ini disebut ikan koi yang beragam,mulai dari jenis gin matsuba yang berwarna putih cerah, ada juga type ki matsuba yang berwarna kuning dan ada juga varian jenis matsuba lain yakni aka matsuba yang mana jenis aka ini dominan berwarna dasar merah. Secara umum jenis koi matsuba ini dominan berwarna mirip dengan warna pada logam dan dilengkapi dengan pola pada jaring hitam. Harga ikan koi jenis matsuba ini terbilang relatif murah yakni ukuran 35 cm saja dibanderol dengan harga 200.000/ekor. (juni 2019)

Ikan Koi Kawarimono

Untuk jenis ikan Koi Kawarimono ini merupakan spesies hybrid atau persilangan. Yang mana pada bagian warna tubuhnya malah menjadi bentuk dan pola yang aneh, tidak seperti Koi pada umumnya. Ciri-ciri ikan Koi ini tidak mempunyai warna tubuh khas Koi pada umumnya.

Akan tetapi bagian warna tubuhnya ini justru warna-warna lain seperti ungu polos, hijau polos, biru polos gold polos, coklat polos dan lain sebagainya. Namun,untuk varian harga,jenis ikan koi kawarimono ini cukup dibilang agak sedikit mahal,untuk ukuran 38 cm saja dibanderol dengan harga 300.0000/ekor. (juni 2019)

Ikan Koi Gonsanke

Para penggemar ikan hias, teruma jenis ikan koi pasti juga sudah tidak asing lagi dengan ikan koi jenis gonsake. Ikan Koi gonsake sendiri merupakan jensi ikan koi yang mempunyai kombinasi warna yang cukup menawan. Koi gosanke ini mempunyai setidaknya 3 jenis yang berbeda, yakni kohaku, sanke dan showa.

Ikan koi kohaku mempunyai warna dasar putih dengan corak warna merah. Jenis koi Sanke ini mempunyai kombinasi antara warna hitam dan merah. Sementara itu jenis ikan koi showa mempunyai warna sisik putih, hitam dan juga merah. Untuk masalah harga ikan koi gonsake sendiri tergantung pada bukuran. Rata-rata ukuran 41 cm dijual dengan harga sekitar 600 – 700 ribuan (juni 2019)

Ikan Koi Utsurimono

Ikan Koi jenis utsurimono mempunyai warna dasar hitam dengan warna tambahan yang tidak sama. Kurang lebih terdapat 3 sub-spesies yang diantaranya adalah ikan  koi jenis shiro utsuri, koi ki utsuri dan koi hi utsuri.

Untuk jenis yang pertama mempunyai setidaknya kombinasi warna hitam dan juga putih,untuk jenis kedua dengan warna kuning hitam dan oranye hitam. untuk kisaran harga sendiri juga tergantung ukuran. Untuk koi utsrimono ukuran panjang 20 cm juni 2019 ini bisa dijual dengan 60 ribu / ekor.

Ikan Koi Ogon

Jenis ikan koi ini merupakan jenis ikan yang mempunyai badan berwarna emas (golden). Koi jenis ogon ini dikenal sebagai ikan yang ditemukan oleh Sawati dan anak laki-lakinya pada tahun 1946. Pada awalnya, mereka menemukan ikan koi yang mempunyai garis pada punggungnya berwarna kuning, yang mana kemudian digunakan sebagai indukan untuk menghasilkan ikan koi jenis baru.

la  lantas memilih koi yang terbaik, dan sesudah 4  atau lima  generasi kemudian, di dapatkanlah ikan koi berkepala emas, dan berkepala perak, serta ikan koi berwarna kuning. Dengan mengawinkannya bersama betina Shiro-Fuji, akhir-nya koi bersisik emas dihasilkannya.

Ciri-ciri Ikan Koi Ogon sebagai berikut:

  • Kepalanya selalu berwarna keemasan dan nampak tidak jernih.
  • Sisiknya banyak dihiasi dengan warna keemasan. Koi ini meupakan jenis yang memiliki sisik tidak sempit di bagian perut-nya, dan tergolong jenis yang banyak dicari.
  • Sirip dadanya berwarna emas berkilauan.
  • Bentuk tubuhnya ramping dan bagus.
  • Warna koi ogon yang bagus adalah yang tidak berubah menjadi tidak terang, meski suhunya naik.

Ikan Koi Chagoi

Ikan koi jenis Chagoi merupakan ikan koi yang terbilang cukup mirip dengan jenis ogon,namun pada jenis chagoi ini dominan berwarna coklat keemasan. Ikan koi jenis chagoi juga merupakan salah satu jenis koi yang Eksklusif,hal ini disbeutkan karena masih ada keluarga dekat dengan jenis karper Jerman, tumbuhnya lebih dan juga tidak lambat.

Ikan Koi Midorigoi

Ikan koi Midorigoi merupakan jenis ikan koi yang jarang dikenal oleh beberapa masyarkat,ikan koi ini dikenal sebagai nama yang diberikan untuk jenis koi Jerman yang memiliki sisik berwarna hijau kekuningan. Ikan koi midorogoi ini merupakan hasil ternakan Tadao Yoshioka yang mengawinkan jantan Shusui dan Yamabuki- Ogon,yang mana telah terjadi pada tahun 1965.

Ikan Koi Koromo

Jenis ikan koi koromo ini merupakan hasil perkawinan antara koi jenis Asagi dengan koi jenis Kohaku atau juga bisa dihasilkan oleh peranakan dari Asagi dengan salah satu koi jenis Sanshoku. Alhasil untuk saat ini terdapat macam-macam varian koi Koromo ini seperti Ai-goromo (Blue-Koromo), Sumi-Goromo (Dark-Koro-mo), Budo-Sanshoku, Koromo-Sanke, Koromo-Showa (Ai-Showa).

Jenis koi Ai-goromo merupakan peranakan antara Asagi dengan jenis koi Kohaku. Pada bagian sisiknya dominan berwarna merah,dan juga memiliki lingkaran di tepi biru yang membuatnya kelihatan semakin cantik. Sumi-goromo adalah jenis ikan koi yang mempunyai warna hitam,yang mana jenis ini mempunyai warna hitam pekat pada bagian kepala nya. Daftar Harga Ikan Koi

Add a Comment

Your email address will not be published.