Kolam Ikan Koi Minimalis

Kolam Ikan Koi Minimalis. Ketika anda ingin membuat kolam ikan koi dengan desain minimalis untuk ikan koi,namun terhambat karena keterbatasan lahan? Hal ini juga seringkali menjadi sebuah pertimbangan yang cukup matang bagi anda.

Terutama jika anda tinggal di daerah perkotaan,maka solusi yang tepat adalah membangun kolam ikan koi dengan gaya minimalis.

Pilihan dalam pembuatan gaya kolam ikan koi dengan desain minimalis ini dapat memenuhi setiap segi estetika yang diinginkan dengan tambahan seperti efek gemericik air dan beragam jenis ikan koi dengan ukuran kecil yang mana dengan begitu dapat memberikan sebuah efek relaksasi setelah anda bekerja. Kolam Ikan Koi Minimalis

JOGLO KOI FARM

Mojoroto gg 8 Barat. Kota Kediri, Jawa Timur

Hubungi: +6285158022759

Kunjungi kami via Instagram untuk Update katalog Ikan Koi Terbaru di @Mjkoifarm

Tahukah anda, hal ini mungkin karena kolam ikan minimalis tak perlu menyita seluruh luas halaman atau pekarangan tempat anda tinggal.

Kolam Ikan Koi Minimalis

Banyak manfaat yang mudah anda rasakan ketika anda membuat jenis kolam ikan bergaya minimalis,diantaranya: menjadikan rumah anda jauh lebih indah dengan tatanan kolam gaya minimalis.

Apalagi jika rumah anda dipenuhi dengan rerimbunan pohon dan taman-taman kecil. Maka,dengan ini akan menciptakan suasana segar dan juga indah bagi setiap penghuninya. Disamping itu juga,adanya bangunan kolam gaya minimalis ini juga turut memberikan rasa sejuk dan juga damai bagi penghuni rumah, karena telah memiliki kolam ikan koi di rumah,maka diyakini juga mampu membawa keberuntungan bagi penghuninya.

Berikut adalah langkah-langkah yang dapat menjadi sebuah panduan bagi anda saat hendak membuat kolam ikan koi gaya minimalis

1. Desain Kolam

Terdapat bermacam-macam jenis gaya atau desain kolam ikan koi dengan model minimalis,untuk itu terlebih dahulu anda mencermati desain kolam ikan koi bergaya minimalis di beberapa situs di internet,untuk anda jadikan sebagai bahan referensi untuk membuat desain kolam. Atau untuk lebih detailnya anda juga dapat mencarai referensi lain yang terdapat pada majalah atau buku-buku panduan tentang kolam ikan minimalis.

Lalu sesudah itu,mulailah dengan menetapkan lahan dan juga mengukur luas rumah dan juga lebar pekarangan yang anda miliki. Dan jangan sampai anda memaksakan kehendak demi membuat kolam yang sesuai dengan ekspektasi. Lalu kemudian perhatikan juga akan desain kolam ikan koi bergaya minimalis,yang cocok dengan tema di rumah anda.

Untuk varian hunian dengan tipe  minimalis, akan jauh  lebih cocok bila desain kolam ikan koi yang bergaya minimalis ini berbentuk segi empat atau juga bisa dengan bentuk persegi panjang.

Atau juga bisa dengan gaya melingkar atau meliuk,karena tampilan seperti ini akan menjadi sebuah alternative selanjutnya apabila masih ada kelebihan luas pada lahan.

Lebih baiknya jika anda juga bisa berimprovisasi dengan memaksimalkan beberapa jenis dan juga gaya pada kolam ikan koi untuk menciptakan model kolam koi minimalis sesuai ekspektasi yang anda inginkan.

2. Ukuran Kolam

Perihal ukuran dan juga luas kolam ikan koi bergaya minimalis ini,maka ada baiknya anda menggambar rancangan terlebih dahulu,agar sesuai dengan apa yang anda inginkan.

Sesuai dengan namanya, biasanya kolam ikan koi gaya minimalis ini adalah jenis kolam yang tidak membutuhkan ukuran yang terlalu besar. Seperti contoh saja dengan ukuran kurang lebih sekitar 2×1/2 meter,maka dengan ukuran seperti itu anda sudah bisa mendapatkan kolam ikan koi dengan model minimalis dengan gaya anggun dan cantik.

Anda juga dapat berkreasi dengan menambahkan sedikit ornamen air mancur sederhana yang berada tepat di tengah-tengah dan sedikit hamparan untuk taman minimalis yang ada di pinggiran lalu hias dengan batu-batu alam sehingga nampak seperti natural dan elegan.

Lalu kemudian unsur penting lainya dalam pengukuran kolam koi miniamlis lainnya adalah penempatan posisi dan juga penempatan kolam. Sebaiknya,kolam yang hendak dibandun ini di buat strategis agar nantinya bisa dinikmati oleh seluruh anggota rumah dan juga tidak mengganggu akan kinerja dan aktivitas keseharian.

Sebagai contoh saja,jika ukuran halaman rumah anda dominan memanjang, maka kolam koi minimalis yang hendak anda buat,harusnya dapat ikut serta memanjang. Atau ketika halaman depan rumah Anda terlalu kecil, anda juga tidak perlu memaksakan untuk membuatnya di halaman depan,dengan tujuan hanya agar dilihat banyak orang. Namun,anda bisa membuatnya tepat di bagian halaman samping atau belakang rumah,dengan tatanan seperti itu maka posisi dan ukuran luas lahan jauh lebih memadai. Prinsipnya adalah simple dan cantik, dengan demikian maka akan membuat hunian jauh lebih menarik.

3. Material Kolam

Untuk mewujudkan kolam ikan koi dengan arsitekstur minimalis yang indah dan tidak melulu dibutuhkan biaya yang relatif tinggi, maka cukup anda sesuaikan dengan budget yang anda miliki. Kendati demikian,sangat penting untuk memilih material yang bagus dan juga kokoh.

Pemilihan akan bahan yang diperlukan dalam pembuatan kolam terletak pada jenis Material kolam yang anda gunakan. Jenis material kolam yang  baik akan menjadikan kolam tampil dengan kokoh dan tahan lama meski begitu anda sudah pasti harus merogoh kocek sedikit lebih mahal. Ketka anda memilih bahan dengan kualitas biasa atau dengan harga yang murah,maka itu hanya tipuan belaka,anda akan melihatnya indah  di awal,tapi sisanya justru ketika rusak maka tak sedikit biaya yang harus anda keluarkan,dan cenderung membutuhkan perawatan yang besar.

Sebagai bagian dari improvisasi,anda bisa menambahkan beberapa macam komponen lain dalam kolam koi miniamlis ini seperti halnya ornamen taman mini di pinggir kolam, batu-batu alam, dan atau patung-patung air yang membuat kolam nampak hidup dan tidak monoton.

4.  Isi Kolam

Jika kolam yang anda bangun merupakan kolam ikan koi bergaya minimalis untuk budidaya ikan koi,maka sebaiknya anda terlebih dahulu memilih atau juga bisa dengan mengisi dengan jenis ikan koi yang mempunyai ukuran kecil atau juga dengan bibit ikan koi sebagai penghuninya. Sebagai contoh ikan Koi, ikan mas, dll. Untuk varian Jenis Ikan koi ini diyakini membawa keberuntungan bagi pemiliknya.

Perawatan ikan koi ini juga sangat mudah, yakni cukup dengan mengganti air bersih secara berkala.

Hal yang terpenting adalah memilih jenis ikan koi yang sehat dan juga berkualitas,agar nantinya mudah saat akan dirawat dan juga tidak memerlukan perawatan secara khusus.

Anda juga bisa menambahkan tanaman air mungil di pinggiran kolam dan atau lainnya yang mudah dirawat.

Ornamen-ornamen lainnya untuk mengisi dan merias kolam ikan koi minimalis ini bisa anda pikirkan dan sesuaikan dengan selera dan keinginan yang sesuai dengan pemikiran anda.

Kolam ikan koi minimalis ini bisa dibuat bukan hanya di luar ruang, tapi juga di dalam ruangan, namun begitu agar keindahan dan kesan yang diciptakan oleh kolam ikan koi minimalis ini bergaya natural alam.

Maka anda tak perlu mengeluarkan budget berlebih untuk membangun kolam koi minimalis ini,pasalnya jenis kolam koi minimalis ini dapat terbentuk akan lebih baik untuk membuatnya di halaman/pekarangan rumah Anda. Kolam Ikan Koi Minimalis

Add a Comment

Your email address will not be published.