Jual Koi

Jual Koi. Budidaya ikan hias koi ini memang cukup menjanjikan,dan juga begitu mudah untuk dilakukan.

Untuk memulai budidaya ikan koi ini,anda harus terlebih dahulu mengerti tentang tahapan-tahapan budidaya ikan koi,yang mana hampir sama dengan budidaya ikan mas. Hanya saja yang menjadi krusial adalah adanya ketersediaan bibit unggul dan berkualitas.

Jika memang anda merupakan salah satu penggemar ikan hias jenis koi, maka anda bisa memaksimalkan hobi anda itu untuk menjadi sesuatu yang produktif seperti membuka usaha budidaya ikan koi.

JOGLO KOI FARM

Mojoroto gg 8 Barat. Kota Kediri, Jawa Timur

Hubungi: +6285235603340

Kunjungi kami via Instagram untuk Update katalog Ikan Koi Terbaru di @Mjkoifarm

Salah satu budidaya ikan hias yang cukup menguntungkan adalah usaha budidaya ikan koi. Jenis usaha ini dapat dibuat sebagai usaha sampingan atau juga di buat usaha full time. Jual Koi

Jual Koi

Usaha ini memang sangat menarik karena memang di samping dapat menghasilkan uang,namun juga efektif dapat menghilangkan stress dan membuang rasa jenuh di pikiran,budidaya ikan koi ini juga merupakan sebuah kesenangan tersendiri jika anda tertarik terhadap ikan hias.

Ikan koi ini untuk saat ini memang sangat menarik karena mempunyai berbagai macam warna yang bagus dan terlihat terang. Dan jenis usaha budidaya ikan koi ini terbilang sangat mudah karena perawatannya efisien dan juga simpel.

Modal usaha untuk memulai usaha ini juga tidak begitu mahal, cukup dengan bermodalkan budget yang anda punya atau juga bisa yang sesuai dengan kriteria anda maka sudah pasti bisa dapat memulai usaha ini.

Berikut tips sederhana dari kami tentang cara pemasaran ikan koi agar mudah saat di jual:

Pahami dahulu tentang apa saja yang harus disiapkan – pertama yang harus anda siapkan adalah mencari informasi sebanyak mungkin mengenai bibit ikan koi baik informasi tentang cara pemberian pakan, atau jenis kolam, bisa juga oksigennya, pembenihannya dan lain lain.

Selain itu juga,anda harus mempelajari analisa dalam bisnisnya, seperti membeli peralatan dan juga berbagai macam perlengkapan,modal awal usaha,biaya operasional dan juga lain lain,sehingga nantinya anda dapat melihat dan memperkirakan keuntungan dan juga kerugian yang akan didapatkan.

Cara pemasaran ikan koi

Jika anda sudah dapat memproduksi ikan koi, maka sekarang adalah tahap memasarkannya. dengan rinci kali ini kami,akan menjelaskan pemasaran yang sederhana dan juga  tidak memerlukan biaya yang tinggi.

Membuat Toko Online Atau Website

Sebaagi langkah sederhana,anda dapat membuat terlebih dahulu sebuah website berbasis toko online, yang mana,untuk sekarang ini sudah mulai banyak akan website toko online.

Yang mana jenis produknya menjual berbagai macam jenis ikan hias,dengan adanya sistem seperti itu maka anda juga bisa membuat sebuah website toko online dan dalam fitur produknya adalah ikan koi.

Untuk membuat website toko online juga sangat murah jika dibandingkan dengan membuat toko secara konvensional. Hanya dengan membayar uang minimal sekitar 500 ribuan anda sudah dapat memiliki toko online sendiri.

Untuk langkah selanjutnya,ketika anda sudah mempunyai akses ke media-media sosial ataupun website toko online anda,hal yang tak kalah penting untuk anda pahami ialah tahap perawatan ikan koi,kali ini kami juga sudah mengulas secara sederhana,tentang perawatan ikan koi dengan baik dan benar.

Pemasaran Dengan Media Sosial

Dengan mudah anda dapat melakukan sebuah bisnis ikan koi dengan menggunakan dan memanfaatkan berbagai macam akses media sosial sebagai promosi anda.

Anda dapat menggunakan media Facebook, dan juga instagram,yang mana kedua akses media sosial itu merupakan salah satu jenis media sosial yang paling efektif untuk memasarkan ikan koi.

Di dalam media sosial semacam facebook pastinya terdapat berbagai macam jenis grup mengenai jual beli ikan. Dengan begitu anda dapat masuk atau gabung dengan grup-grup jual ikan koi ataupun ikan hias,lalu setelah anda masuk ke grup tersebut.

Barulah anda rutin untuk  memposting produk anda. melalui grup tersebut dan dengan ini akan saling tercipta komunikasi dua arah, atau anda juga bisa melakukan penawaran agar masyarakat tertarik membelinya.

Setelah semua pemasaran di media sosial dan toko online selesai,kini saatnya anda memikirkan tentang kolam ikan koi,sebagai sarana penting untuk bisnis ikan koi,dan dengan ini anda tidak perlu susah payah untuk membangun kolam yang luas. Anda cukup menggunakan media kolam terpal,yang sudah tentu simple dan efisien.

Cara pemeliharaan ikan hias koi ini juga hampir sama dengan pemeliharaan ikan konsumsi yang relatif lebih mudah. Begitu pula dengan teknik pemeliharaan ikan koi. Ikan hias koi ini bisa dipelihara di kolam semen atau kolam terpal.

Dengan menyediakan Ukuran kolam dengan panjang sekitar 2 meter dan lebar 3 meter, maka dengan itu sudah cukup bagi ikan koi untuk berenang.

Namun,agar tidak menghambat pertumbuhan dan merusak warna punggung pada ikan koi,maka perhatikan juga akan kedalaman kolam ikan koi,para peternak senior menganjurkan agar kedalaman kolam mencapai  50 – 100 centimeter saja atau juga bisa lebih,dengan volume air mencapai 50%.

Jual Koi

Untuk mencegah ikan koi ini melompat,maka pastikan pula agar jarak antara air menuju bibir kolam minimal 50 centimeter,dan jangan lupa untuk membuat saluran pembuangan yang berada tepat di bawah kolam dan juga sediakan saluran untuk air bersih dari atas menggunakan pipa.

Desain untuk pembuatan kolam merupakan hal yang sangat berhubungan erat dengan pendistribusian air bersih.

Maka,untuk menjaga agar kolam tetap stabil,maka anda perlu untuk memperhatikan akan estetika yang harus anda pahami dan juga mengatur rencana akan distribusi air. Yang mana pada tahap ini merupakan jenis pengelolaan yang sangat penting.

Mendistribusikan air secara baik,haruslah mampu untuk mengalirkan  air bersih ke semua kolam. Selain itu pahami juga tentang jalur koneksi dengan sistem penyaringan yang itu sangat penting. Desain yang baik akan menjadikan pemakaian pompa air menjadi lebih efektif dan juga efisien.

Untuk menjaga pertumbuhan ikan koi, diperlukan jenis dan juga kadar di dalam air yang cocok. Derajat keasaman (pH) sekitar 7 sampai 8. Atur juga untuk bagian sirkulasi air dengan menggunakan pompa yang dapat menyalurkan air  sebanyak 35 liter per menit.

Berikut adalah ciri indukan ikan koi yang siap untuk di budidaya:

  • Mempunyai Gaya berenang yang tenang dan seimbang
  • Mempunyai Warna yang cemerlang dengan kontras tinggi
  • Pstikan ikan koi dalam keadaan sehat, dan gerakannya gesit tidak banyak diam di dasar kolam.
  • Indukan jantan dan betina telah matang gonad
  • Umur ikan koi minimal sudah cukup matang, atau lebih dari 3 tahun
  • Memiliki jenis yang sama atau juga bisa mendekati, misalnya jenis kohaku dengan kohaku
  • Perhatikan Bentuk tubuh,pilih indukan dengan tubuh ideal, dari atas tampak seperti torpedo

Untuk penyaringan debit air, maka anda wajib untuk menggunakan beberapa tahap jenis penyaringan.

Yang pertaam yang harus anda lakukan adalah membuat lapisan utama yang terdiri dari pasir, ijuk dan batu-batuan kecil/kerikil. Yang mana bahan tersbeut sangat berfungsi untuk menyaring sampah dan juga lumpur. Jual Koi

Lapisan kedua menggunakan bahan yang disebut dengan karbon aktif. Dengan menggunakan bahan ini sangat berguna untuk menyerap adanya racun, dan membunuh parasit,bakteri dan virus secara maksimal.

Add a Comment

Your email address will not be published.